Berapa Jumlah Kata yang Ideal Untuk Optimasi Postingan Blog?


Saat ini, tidak ada kendala pada media digital, dibandingkan dengan media cetak. Tidak ada batasan pada sumber daya fisik yang tersedia, tidak ada biaya untuk menulis hal-hal ekstra, dll. Memang, ada sedikit batasan untuk apa yang dapat anda lakukan pada konten digital yang anda buat. Batasan itu datang dari biaya. Namun, untuk banyak blogger, khususnya yang baru, pertanyaan tentang "Di mana berhenti?" dapat menjadi tantangan. Anda lihat, tidak ada batas-batas yang jelas yang menentukan berapa panjang  sebuah posting blog seharusnya. Anda mungkin dapat menulis  dalam 200 kata, atau Anda mungkin membutuhkan lebih dari 2000 untuk tujuan yang sama. Jadi berapa panjang harusnya posting blog Anda? Menurut pendapat saya, itu lebih merupakan masalah praktik daripada mengikuti atau tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Jadi mari kita bicara tentang bagaimana sebuah posting blog yang ideal yang seharusnya.

Apa yang harus dipertimbangkan?

Sewaktu menulis posting blog, ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan. Pertama-tama, niche atau tema Anda. Saya tidak akan mengatakan ada batas pada panjang posting blog, tapi saya pasti akan mengatakan panjangnya tergantung dari niche. Secara umum, website yang bertujuan untuk menginformasikan memiliki panjang posting rata-rata lebih rendah dari website yang bertujuan untuk berinteraksi dengan orang. Situs-situs berita tidak perlu memiliki banyak kata-kata, karena tujuannya adalah untuk menyediakan berita utama sesingkat mungkin ke sebagian besar pembaca. Website teknis dan review harus lebih rinci, karena pembaca sedang mencari detail dari suatu produk.

Ada satu hal yang lebih penting. Tentukan rentang kata rata-rata yang akan digunakan, dan cobalah untuk tetap berada pada rentang tersebut. Dengan begitu, blog akan terlihat konsisten. Ini tidak berarti harus membatasi anda dalam menggunakan jumlah kata. Gunakanlah jumlah tersebut, dan lakukan analisis untuk pola apapun. Begitu Anda memutuskan kisaran yang cocok, lakukan dangan itu!

Apa yang saya rekomendasikan, dan mengapa?

Sebenarnya tidak ada aturan baku, tetapi harus tentukan sendiri target. Untuk  kebanyakan blogger pemula, sebaiknya menggunakan sekitar 500 kata. Pada blog ini saya menggunakan target minimal 800 kata. Mungkin anda bertanya mengapa saya memilih batas tersebut. Well, ada banyak alasan untuk ini.

Mengapa ...?

Pertama, Google update terbaru mengatakan semua tentang kualitas konten. Penalti dari Google telah membuat webmaster perlu  memberikan nilai lebih kepada isi teks dengan menawarkan lebih dari media lain seperti video dll. Crawler  dan spider  mesin pencari dapat dianggap seperti pembaca. Ketika mereka melihat sebuah tulisan yang singkat, lonceng alarm mulai berdering segera. Posting pendek biasanya dilihat sebagai spam oleh mesin pencari. Orang memposting tulisan singkat di website lain yang mereka miliki, dan menghubungkan mereka posting ke situs utama mereka untuk meningkatkan backlink. Oleh karena itu, tulisan pendek dapat dilihat sebagai spam. Anda tidak ingin mesin pencari untuk mendapatkan kesan pertama yang buruk.

Kedua, Google saat ini sangat tidak menyukai spam. Ini berarti sekarang tentang kualitas. Siapa tahu di masa mendatang google akan menghapus posting spam? Untuk itu, suatu blog perlu memiliki jumlah kata-kata yang layak, sehingga dapat terhindar dari update Google di masa yang datang. Pada tingkat tertentu, Google Panda dan Penguin juga memberikan penalti pada website yang tidak memiliki kualitas dan memiliki posting singkat.

Keuntungan lain dari memiliki postingan yang cukup panjang, yaitu akan memiliki kepadatan kata kunci yang sempurna. Posting yang sangat panjang berarti memiliki kata kunci yang sangat banyak, sementara posting singkat hanya memiliki kata kunci yang sedikit. Kisaran 500-600 sangat cocok untuk mengoptimalkan kepadatan kata kunci. Posting yang sesuai format dan struktur yang tepat, tanpa membuatnya menjadi terlalu membosankan. Hal ini membuat berbagi pada media sosial menjadi lebih mudah.

Terakhir, namun tidak sedikit, posting sekitar 500-1000 yang menggunakan kata-kata yang mudah dipahami pembaca. Ini tidak terlalu panjang  dan membosankan, dan tidak terlalu pendek sehingga banyak pembaca yang menykai dan tidak menganggap sebagai spam. Menurut pendapat saya, ini adalah rentang yang paling sempurna.

Dan akhirnya ...

Sebelum kita mengakhiri artikel ini, ada beberapa tips saya ingin bagikan. Ini lebih seperti pedoman dari tips. Dan saya memasukkannya di sini karena saya melihat banyak orang melanggar 'kode menulis'.

Pertama-tama, selalu gunakan heading. Gunakan hanya satu h1 per halaman, dan menggunakan multi-level headings dan sub-headings untuk konten Anda. Hal ini membuat lebih menarik, dan lebih mudah untuk dilihat dan dibaca. Pembaca akan merasa lebih terarah.

Kedua, bagi konten dalam paragraf pendek. akan lebih menarik seperti itu. Dan akan membuat segalanya lebih mudah bagi Anda, gunakan kalimat yang pendek. Saya sudah membaca banyak artikel di mana orang mencoba untuk mengekspresikan rantai pemikiran mereka dalam satu kalimat yang mengalir, tetapi kalimat-kalimat itu hanya menghasilkan sedikit keinginan untuk membaca atau tidak sama sekali. Ini adalah sesuatu yang datang berdasarkan pengalaman.

Terakhir, periksa tata bahasa. Blogging memiliki spell-cek (yang Anda harus selalu menggunakan), tetapi kebanyakan tidak memiliki cek tata bahasa. Wordpress  memiliki cek tata bahasa sederhana, tapi tidak sangat efisien. Blogger memiliki hal seperti itu. Tapi, hei! Sebagian besar menggunakan Microsoft Word? Jika Anda memiliki edisi 2007 atau yang terbaru, maka itu sudah cukup. Paste teks di dalamnya, dan jalankan grammar check. Ini akan menghapus yang salah, tidak pada tempatnya, kata terfragmentasi. Bahkan akan memeriksa tanda baca. Itu, adalah tool yang dapat gunakan untuk meningkatkan kualitas posting.

Sekian dulu untuk saat ini semoga membantu. Dan tunggu artikel-artikel yang lainya.
Satank Mkr Beri Komentar
Design by MKRSite Copyright © 2012 ~ 2017 Powered by Blogger